Window Shopping adalah salah satu
perilaku konsumen, dimana konsumen hanya melihat-lihat barang yang dijual
ditoko-toko dan biasanya barang tersebut ada di balik kaca atau etalase toko
tersebut, yang membuat konsumen itu merasa tertarik untuk berencana membeli
barang tersebut di waktu yang akan datang.
Keunggulan dari window shopping
adalah:
1.Tidak
perlu mengeluarkan biaya.
2.Dapat
dilakukan oleh siapa saja.
3.Memperoleh
informasi tentang kualitas dan kegunaan barang-barang baru.
4.Membuat
perasaan senang dan puas walaupun hanya sekedar melihat-lihat.
5.Menyehatkan.
Karena selain hanya melihat-lihat barang, otomatis tubuh kita bergerak dan
efeknya sama seperti sedang berolahraga.
Kelemahan dari window shopping
adalah menyita banyak waktu. Karena banyak sekali orang yang sampai lupa waktu
dan membuang-buang waktu yang berguna untuk kegiatan lainnya.
cuma lihat lihat beli kagak ..
BalasHapus