Welcome!!

Rabu, 10 Oktober 2012

WINDOW SHOPPING



Window Shopping adalah salah satu perilaku konsumen, dimana konsumen hanya melihat-lihat barang yang dijual ditoko-toko dan biasanya barang tersebut ada di balik kaca atau etalase toko tersebut, yang membuat konsumen itu merasa tertarik untuk berencana membeli barang tersebut di waktu yang akan datang.

Keunggulan dari window shopping adalah:
1.Tidak perlu mengeluarkan biaya.
2.Dapat dilakukan oleh siapa saja.
3.Memperoleh informasi tentang kualitas dan kegunaan barang-barang baru.
4.Membuat perasaan senang dan puas walaupun hanya sekedar melihat-lihat.
5.Menyehatkan. Karena selain hanya melihat-lihat barang, otomatis tubuh kita bergerak dan efeknya sama seperti sedang berolahraga.

Kelemahan dari window shopping adalah menyita banyak waktu. Karena banyak sekali orang yang sampai lupa waktu dan membuang-buang waktu yang berguna untuk kegiatan lainnya.

1 komentar: