Welcome!!

Rabu, 28 November 2012

EKSEKUTIF MUDA


Semua orang pasti memiliki impian menjadi orang yang sukses dalam pekerjaannya. Salah satu profesi yang sangat banyak orang impikan adalah menjadi seorang eksekutif muda. Menjadi seorang eksekutif muda di puncak karir merupakan impian banyak orang. Impian tersebut bisa menjadi kenyataan karena semua orang dapat menjadi eksekutif muda yang sukses, asalkan mengetahui tips-tips berikut ini yaitu:
1.       Target Karier
Pertama-tama, kita harus membuat target karier. Target karier yang dimaksud bertujuan untuk memudahkan kita dalam mencari pekerjaan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Target karier ditulis dengan cara memetakan imajinasi (Mind mapping). Setiap target harus memiliki satu jalur.
2.       Kompetensi
Langkah kedua, Kita harus mengembangkan kemampuan kita dalam bekerja sesuai dengan bidang yang telah kita pilih. Caranya, dengan meningkatkan kompetensi yang kita miliki dalam bidang tersebut. Tujuannya adalah agar kita bisa bersaing dengan eksekutif-eksekutif lainnya, dengan begitu kita akan menjadi pekerja yang baik dan dapat diandalkan.
3.       Konsistensi
Langkah ketiga, kita harus bisa konsisten dengan kinerja kita sendiri. Kita tidak boleh bermalas-malasan, sungkan dan mengeluh selama bekerja. Kita harus konsisten dengan pekerjaan kita sejak awal, jangan pernah patah semangat bila perlu terus tingkatkan semangat kita, agar kita lebih konsisten dalam pekerjaan kita.
4.       Koneksi
Langkah keempat, kita harus mempunyai koneksi atau jaringan yang luas. Kita harus mencari koneksi tempat bekerja yang sesuai dengan kompetensi yang kita miliki, agar dikemudian hari kompetensi yang kita miliki dapat bermanfaat dengan sendirinya.
5.       Komitmen
Langkah yang terakhir, kita harus memiliki komitmen. Komitmen tersebut adalah kita harus menjalankan pekerjaan dengan sebaik-baiknya. Karena dengan komitmen tersebut kita akan merasa bertambah semangat, pantang menyerah, dan pekerjaan yang kita miliki akan menjadi terasa menyenangkan.

Selain kelima langkah diatas, berikut ini tips agar kita dapat bertahan di tempat kerja yang baru, yaitu: Kenalilah tempat dimana kita akan melamar kerja dan kemudian sesuaikanlah dengan lingkungan dan budaya tempat dimana kita bekerja.
Demikian tips-tips menjadi seorang eksekutif muda yang sukses dan handal. Berjuanglah dan semoga impian kita menjadi seorang eksekutif muda dapat terwujud! Amin.


REFERENSI : Ciricara.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar